Kamis, 20 Agustus 2009

91. Cara Up Load Script JS

Setelah anda download script js tutorial saya maka disini saya akan menjelaskan bagai mana cara meng up load scritp yg sudah anda download agar anda bisa mendapatkan direct link anda. Script js yg anda download berupa file ZIP yang harus anda extract dengan software WRAR380, jika anda belum menginstal software tersebut anda bisa mendownloadnya di Download WARAR380.Kemudian extract filenya dan buka denga menggunakan mozilla fire fox, maka akan terbuka window yg berisi script yg anda download, nah script tersebutlah yg harus anda copy ke hosting file js anda untuk mendapatkan Direct Link yang nantinya anda gunakan pada tutorial saya yg menggunakan Script JS.Cara menguploadnya silahkan di baca ya :

Cara menyimpan script JS di http://www.ripway.com/ :

1-Kunjungi link http://www.ripway.com/.

2-Kemudian klick Sign Up dan isi semua data data anda sesuai perintah.

3-Jika anda berhasil mendaftar akan muncul halaman " Thank You For Joining ".

4-Selanjutnya Click Log In dan isikan User Name dan Paswords yang anda gunakan sewaktu mendaftar, terus click Enter.

5-Untuk menyimpan file JS click MY FILE di halaman ini anda cari CREATE TEXT FILE, nah setelah anda click CREATE TEXT FILE akan muncul halaman berupa sebuah kolom untuk membuat Script JS.

6-Perhatikan Tulisan Enter a File Name!! di kolom kecil inilah anda membuat judul untuk script js anda. silahkan buat nama scriptnya sesuai keinginan anda dengan catatan jangan menggunakan SPASI dan di akhiri dengan dot js contohnya tabmenu.js dan jgn menggunakan huruf kapital/besar.

7-Setelah anda beri nama Pastekan kode script yang anda dapatkan dengan mengklick Direct Link file js yang sudah saya sebutkan diatas kedalam kolom kosong pada halaman CREATE TEXT FILE, jika sudah di pastekan scriptnya click CREATE.

8-Setelah anda click CREATE maka anda akan mendapatkan Direct Link file js anda.

9-Cara untuk memanggil script js nya perhatikan kode di bawah ini ;
<script src='http://h1.ripway.com/lusalary/green.js' type='text/javascript'/>

Keterangan ;

- Ganti Direct Link yang berwarna merah dengan Direct Link yang anda dapatkan setelah anda Create Text File tadi dengan Direct Link anda.

- Sebagai catatan jika anda menggunakan hosting gratisan seperti saya, sebaiknya anda gunakan sendiri agar tidak terjadi over load.

Jika anda ingin mempublikasikannya kepada publik anda bisa menyarankan agar script JS tersebut di up load sendiri, jangan mengunakan Direct Link anda, agar tidak terjadi over load penggunaan bandwith. Alternatif lain untuk up load file js, Anda bisa juga menggunakan http://fileave.com/.Cara meng up loadnya sama dengan Ripway.

Selamat berblogger ria.


Copy paste dari: Lusalary

0 komentar:

Posting Komentar

Kembali ke atas

Kembali ke atas