Senin, 10 Agustus 2009

157. Fitur Fitur baru Dari Blogger.com

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya blogger akan segera meluncurkan fitur-fitur barunya. Ini di terangkan pada blog mereka yakni di http://bloggerindraft.blogspot.com, bahwa mereka sudah membuat fitur fitur baru yang sangat di nanti-nanti oleh jutaan pengguna blog di blogger alias blogspot. Fitur-fitur tersebut adalah Webmaster Tools Verification, Star ratings, Impost/export of blogs, New Post Editor, dan yang paling di nanti-nanti selama ini adalah fitur Embedded comment form alias Kotak Komentar langsung di bawah Posting. Walaupun masih dalam tahap draft alias masih percobaan, anda sudah bisa mencobanya melalui http://draft.blogger.com, tinggal login dengan user name serta password blogger anda.

Ada satu yang lucu yaitu karena akhir-akhir ini Ziliwu jarang Online di blog, informasi ini pertama kali Ziliwu dapat bukan dari situs asli blogger in draft akan tetapi dari blog sahabat Ziliwu yaitu OOM. Tentang semua yang Ziliwu tulis di atas sudah di bahas tuntas, silahkan baca di sini, di sini, di sini, di sini, dan di sini.

Khusus untuk kotak komentar langsung di bawah posting, bagi anda yang kode kotak komentarnya masih perawan alias belum di otak atik semisal bikin komentar memakai iframe seperti blog saya ini sebelumnya, tentu cukup hanya melakukan tutorial yang oom berikan. Namun bagaimana kalau sudah di otak atik seperti yang Kang Rohman posting di sini!, tentu saja anda tidak bisa begitu saja membuat kotak komentar langsung di bawah posting namun harus mengembalikan kepada kondisi semula.

Jikalau anda sedikit kreatif, tentu saja langkahnya sangat gampang yaitu anda tinggal baca tutorial Kang Rohman tersebut secara terbalik dari posting bawah ke posting atas, benarkan? namun jika masih bingung, pada posting berikutnya akan Ziliwu posting.


Editor posting baru



Cara mengaktifkan editor baru

Untuk mengaktifkan editor baru, bisa baca disini
    Sekarang pada fitur-fitur baru, beberapa dari fitur barunya adalah sbb:

    Improved Image Handling

    Ketika Anda meng-upload gambar ke editor posting baru akan muncul sebagai gambar kecil pada gambar kotak dialog. Dengan begitu, Anda dapat meng-upload beberapa foto sekaligus, dan kemudian menambahkannya ke dalam posting Anda di kenyamanan Anda. Gambar kecil akan tersedia sampai Anda menutup editor posting.
    Bila Anda menambahkan gambar dari dialog ke dalam posting Anda akan ditempatkan pada titik penyisipan, bukan di bagian atas posting tersebut.
    Jika Anda tidak seperti di mana gambar dalam posting Anda, Anda dapat menarik itu di tempat lain. Jika Anda drag ke arah kiri editor akan mengapung ke kiri, demikian pula yang tepat, dan jika Anda meninggalkan di tengah-tengah akan terpusat. Anda dapat menarik gambar antara paragraf dan unsur-unsur blok lain. Tidak seperti di editor saat ini, menyeret dalam editor baru mempertahankan link ke versi ukuran penuh gambar.

    Anda dapat dengan mudah mengubah ukuran atau menghapus foto dengan ukuran gambar "gelembung." Klik pada gambar (pengguna Firefox 3  mungkin perlu double-klik) untuk membuka gelembung, dan mengubah ukuran gambar langsung. Anda dapat mengubah ukuran gambar apapun, termasuk yang ditambahkan oleh URL, tetapi jika Anda mengubah ukuran gambar yang di-upload melalui editor posting kita resample gambar di server kita untuk menjaga ukuran download kecil.

    Improved Raw HTML

    Jika Anda menggunakan Edit HTML, terutama untuk menambah meja dan canggih lainnya HTML untuk posting Anda, Anda akan menemukan bahwa editor baru memiliki sejumlah perangkat tambahan untuk membuat pengalaman kurang frustrasi, atau, berani kita katakan itu, bahkan menyenangkan.
    Secara default, saat ini editor posting menggantikan setiap baris dalam posting Anda dengan
    tag. Hal ini dapat menyebabkan masalah ketika Anda ingin menggunakan baris untuk membuat daftar tabel atau HTML yang lebih jelas, karena yang dimasukkan
    s format mangle akan secara signifikan. posting baru editor tidak memperkenalkan
    s dalam tabel, daftar, naskah, gaya, sudah terformat, blok, atau objek.
    Karena mereka tidak akan menghancurkan format, editor posting baru kejelasan menambahkan baris baru untuk HTML yang dihasilkan oleh mode Compose. Sebagai contoh, jika Anda membuat daftar dalam modus Tulis dan kemudian melihatnya di Edit HTML, Anda akan melihat bahwa ada baris sebelum masing-masing dari tag.

    Untuk posting yang dibuat dengan editor baru, blog-level "Convert line break" menentukan (dari Pengaturan | Format) diabaikan.Sebaliknya, perilaku newline dikendalikan oleh HTML Edit pengaturan di bawah "Pilihan Posting", yang mempengaruhi bagaimana baris dan
    tags akan ditampilkan dalam Edit HTML editor. Ini berarti bahwa, tidak seperti "Convert line break," Anda dapat mengubah perilaku newline ketika akan berguna untuk pos tertentu tanpa mempengaruhi tampilan semua posting lain di blog Anda.

    Kami juga telah menambahkan sebuah modus Tulis pengaturan untuk membiarkan Anda memilih apa yang terjadi ketika mengetik tag HTML in ke editor Tulis. Default, "diketik Interpretasikan HTML," sesuai dengan arus perilaku editor posting: mengetik "bol" ke dalam editor akan terlihat seperti ini dalam posting Anda: bold. Jika Anda mengubah pengaturan untuk "Tampilkan HTML secara harfiah" sebagai gantinya, Anda akan mendapatkan: bold.
    Edit HTML dan pengaturan Tulis, bersama dengan pilihan apakah akan menampilkan Edit HTML atau Tulis secara default, akan disimpan per-user, per-blog dan akan diperbarui bila Anda menyimpan posting. Edit HTML pengaturan ke nilai default dari blog's "Convert line break" yang pertama kali Anda membuka editor baru.

    Fitur Baru yang lain







  1. Tambahkan lokasi Anda posting Anda dengan geotagging
  2. Posting sekarang timestamped pada tanggal dan waktu mereka diterbitkan, bukan ketika mereka pada awalnya diciptakan.
  3. Resize vertikal. Anda dapat mengubah ketinggian editor posting dengan mendrag menangani mengubah ukuran di kanan bawah (dekat lapangan label). The size is saved in a per-user, per-blog preference. Ukuran yang disimpan dalam per-user, per-blog pilihan.
  4. Mudah link editing dalam mode Compose. Cukup klik link dan Anda akan memiliki pilihan untuk mengubah atau menghapus URL link
  5. Kendali Safari 3 dukungan pada kedua Windows dan Macintosh. Editor tua sangat unik pada browser ini, tetapi bekerja sebagai editor baru yang Anda harapkan.
  6. Gambaran  dialog baru yang menunjukkan posting Anda di dlm lebar dan ukuran font yang mendekati apa yang Anda lihat pada sebuah blog.
  7. Placeholder gambar untuk (seperti yang dari video komprehensif) sehingga Anda dapat melihat dan menyeret mereka di sekitar Tulis modus
  8. New toolbar. Toolbar ini terlihat lebih baik, beban lebih cepat, dan memiliki tombol undo dan redo.Oleh populer permintaan, tombol pembenaran penuh telah kembali. Kami juga telah menambahkan pemogokan melalui tombol dan meningkatkan palet warna.
  9. 0 komentar:

    Posting Komentar

    Kembali ke atas

    Kembali ke atas