Kamis, 06 Agustus 2009

174. Memilah Milah Komentar

Informasi ringan namun mudah-mudahan bermanfaat, karena ternyata masih ada yang menanyakan tentang bagaimana cara memilah-milah kemunculan kotak komentar posting, tepatnya pertanyaan tersebut seperti ini “ gimana ya cara ngilangin komentar dalam satu postingan seperti dalam postingan kontak kami?”.
Sebenarnya kotak komentar suatu posting tentu saja bisa kita atur agar bisa di munculkan atau disembunyikan pada posting tertentu, caranya terbilang sangat mudah. Sekarang silahkan anda login ke blogger, kemudian pilih posting baru seolah-olah anda akan memposting suatu artikel. Untuk mengatur apakah pada postingan tersebut akan di munculkan kotak komentarnya atau bahkan di sembunyikan, maka anda tinggal klik tulisan Pilihan Posting di sudut kiri bawah kotak posting. Setelah di klik maka akan terbuka opsi yang bisa anda pilih, yaitu :

Komentar Pembaca :
  • Ijinkan
  • Jangan di ijinkan.

Tugas anda adalah memberi tanda pada radio button di samping tulisan tersebut, jika anda memilih ijinkan maka kotak komentar nantinya akan muncul dan pembaca postingan tersebut tentu saja bisa memberi komentar. Nah jika anda tidak menginginkan kotak komentar muncul, maka anda tinggal memilih opsi Jangan diijinkan dan tentunya nanti kotak komentar tidak akan muncul, contohnya seperti pada posting kang rohman tentang Kontak Kami. Sangat mudah bukan? atau masih bingung, nih kang rohman berikan screenshot nya, klik pada gambar jika ingin memperbesar :

kotak-komentar

Apakah postingan yang lama bisa di edit kembali? tentu saja bisa, namun opsi pilihannya berbeda dengan yang baru, yaitu :

Komentar Pembaca :
  • Ijinkan
  • Jangan ijinkan, tayangkan yang telah ada
  • Jangan ijinkan, sembunyikan yang telah ada

Jika anda memilih opsi yang kedua, maka kotak komentar akan di sembunyikan namun komentar yang sudah terlanjur masuk masih tetap tayang. Nah apabila memilih opsi yang ke tiga, maka kotak komentar akan di sembunyikan dan komentar yang telah masukpun akn ikut di sembunyikan sehingga artikel tersebut tidak ada koementarnya.

Semoga bermanfaat.


Copy paste dari: Kang Rohman

0 komentar:

Posting Komentar

Kembali ke atas

Kembali ke atas