Kamis, 06 Agustus 2009

189. Membuat Postingan Selalu Berada Paling Atas

Tips Membuat Postingan Selalu Berada Paling Atas : Pernahkah kita berangan-berangan atau berpikiran ingin menjadikan postingan tertentu selalu berada di atas? Jika, ya, jangan kuatir, karena kita dapat “mengakalinya” dengan trik yang akan kita bahas berikut ini. Dengan trik tersebut, kita dapat menempatkan postingan tertentu (yang kita anggap sangat penting) akan selalu berada di atas dari postingan-postingan yang lain yang kita terbitkan sesudahnya. Jika tertarik, silakan ikuti tipsnya bersama Tips dan Trik Blog berikut ini.


Langkah-langkahnya, seperti di bawah ini.

Pertama, login ke account blogger >> Dasbor >> Entri Baru

Kedua, buatlah postingan yang ingin kita tempatkan di posisi paling atas.

Ketiga, kemudian terbitkan postingan tersebut seperti biasa.

Keempat, kemudian lakukan edit entri atas postingan yang baru saja kita terbitkan tersebut.




Kelima, setelah terbuka post editor kemudian menujulah ke bagian kiri bawah, klik “opsi entri” (post option) hingga akan muncul beberapa opsi, yaitu “komentar pembaca”, “Link balik”, dan “tanggal dan jam entri”, seperti screenshot di bawah ini.



Keenam, kemudian pada opsi “tanggal dan jam entri”, gantilah tahunnya menjadi tahun yang akan datang, misalkan saja menjadi tahun 2020.

Ketujuh, kemudian terbitkan lagi postingan tersebut.

Kedelapan, selesai

Sekarang, cobalah untuk membuat dua atau beberapa postingan lagi dan pastikan postingan yang telah kita ubah tahunnya menjadi 2020 tersebut selalu berada di posisi paling atas.

Catatan

Misalkan sudah sampai tahun yang kita isikan (yaitu tahun 2020), maka kita harus mengubah nya lagi menjadi tahun yang akan datang, misalnya 2030 atau 2040.

Selamat Mencoba!!

4 komentar:

  1. terimakasih kang tipsnya agar blog kita terindexs google

    BalasHapus
  2. Cara ini ternyata di gunakan dengan salah oleh wiendros.wordpress.com untuk membuat iklannya selalu berada paling atas di setiap web iklan baris yang menggunakan blogspot.com

    Bagaimana cara curang ini bisa terjadi? apakah weindros.wordpress.com memasuki admin blogspot orang lain kemudian merubahnya dengan cara ini?

    Ataukah cara ini bisa di buat otomatis saat pengiriman iklan di blogspot?

    BalasHapus

Kembali ke atas

Kembali ke atas